Read more: Cara Membuat Tulisan Judul Blog Berjalan http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-tulisan-judul-blog.html#ixzz1g70iReY3 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike

tulisan

welcome : selamat mengakses, semoga bermanfaat

Selasa, 13 Desember 2011

IT


RANGKUMAN
·         IT Versatilist, yaitu orang-orang yang memiliki pengalaman, kemampuan menjalankan berbagai tugas yang beragam dan multidisiplin (versatile), dimana semua itu untuk menciptakan suatu pengetahuan (baru), kompetensi dan keterkaitan (context) yang kaya dan padu guna mendorong peningkatan nilai bisnis.
·         IT Versatilist haruslah cerdas dalam mengambil berbagai peluang yang ada dan mencoba mengambil kesempatan kerja part time atau full time sebagai proses pembelajaran dan melatih diri. Seorang IT Versatilist harus memiliki kemampuan menyampaikan ilmu pengetahuan yang dimilikinya dengan bahasa sederhana dan dapat dipahami oleh orang awan sekalipun.
·         Jumlah pengembang profesional Indonesia di tahun 2007 tercatat 56.500 dan akan terus berkembang hingga mencapai 71.600 sampai tahun 2008, produksi software kita jauh di bawah Malaysia dan Singapore yang jumlah developernya cuman seperempat SDM kita. SDM kita memiliki keterbatasan pengetahuan dalam software development, tentang standard methodology (kebanyakan menggunakan hajar bleh methodology), sehingga begitu software diukur dari seluruh proses Software Development Life Cycle (SDLC)nya, kita kedodoran dan kalah bersaing.  
·         Gap akademi-industri adalah masalah turun temurun yang memang tidak begitu mudah dipecahkan. Cara menyikapi gap akademi-industri adalah dengan memperbaiki kurikulum dan proses pendidikan, perbaiki kualitas penelitian, be a technopreneur, marketing yourself.
·         Tren Internet di Indonesia didominasi oleh social networking (seperti Facebook, Friendster, dll.), blogging (seperti Blogger, Wordpress, dll.), internet business (bisnis internet), search engine (mesin pencari, seperti Google), dan yang terakhir file repository (koleksi software, music, e-book, dll.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar